Hari Ini Tahap Akhir Verifikasi Klub

Hari Ini Tahap Akhir Verifikasi KlubJAKARTA- Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) masih melakukan verifikasi terhadap klub yang ikut serta di kompetisi tertinggi Indonesia. Senin ini, merupakan tahap akhir bagi klub untuk melengkapi persyaratan yang dianggap masih kurang.
Seharusnya siang ini PSSI dijadwalkan akan mengungumkan siapa saja klub yang mengikuti kompetisi musim ini. Tapi, kemungkinan ak

an mereka mengungumkannya malam ini atau paling molor besok pagi.
Sebab PSSI masih menerima beberapa calon klub peserta yang memiliki masalah, beberapa di antaranya tentang masalah dualisme di klub ataupun masalah kontrak dengan pihak sponsor klub.
Menurut Anggota Exco PSSI Sihar Sitorus, calon klub peserta harus mengumpulkan kekurangan mereka, terutama yang harus difokuskan pada dokumen mengenai tim yang masih menunggak gaji pemainnya pada musim lalu.
"Kelengkapan mengenai berkas-berkas kontrak klub dengan pihak sponsor dan persyaratan keuangan lainnya juga menjadi fokus kami," katanya kepada Okezone, Senin (26/9/2011).
Selain itu, Sihar juga memberikan catatan kepada klub yang tidak memiliki stadion bersyarat. Untuk itu mereka harus mempunyai stadion alternatif yang bisa menjamin mereka bermain dalam satu musim ini.
"Tidak ada tim musafir, mereka harus memastikan bisa menggelar pertandingan itu untuk satu musim. Meskipun stadion itu jauh dari markas mereka," jelas Sihar.
Klub yang mengikuti kompetisi dihimbau agar bisa memastikan stadion yang digunakan untuk satu musim, berarti dengan begitu base camp mereka juga harus konsisten berada di stadion yang akan mereka akan gunakan nantinya.
Setelah beberapa persayaratan itu dilengkapi oleh para calon klub, baru PSSI akan mentabulasi semua data yang ada. Sebelum diperiksa kepada pihak AFC yang rencananya akan datang ke Jakarta Rabu (28/9/2011).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oke,, Happy commenting di blog dofollow ini, Salam blogger ^_^ !!