Cara Menembak Keyword dalam Artikel (For Newbie)

Cara Menembak Keyword dalam Artikel. Sebagai seorang blogger biasa dalam dunia blogger, saya merasa malu sebenarnya membagikan tips cara menembak keyword yang baik.  penempatan keyword artikel yang baik, dan peletakan keyword yang baik, tentu akan membuat artikel kita akan disukai oleh SERP, dan otomatis akan membuat artikel kita menempati posisi yang baik di SERP dengan teknik cara menembak keyword dalam artikel ini.
Oke, berikut ini tips nya :

  1. Blog atau situs kita sudah terdaftar di webmaster masing-masing Search Engine. Untuk google, bisa langsung masuk ke Webmaster Google, atau untuk yahoo, bisa mendaftar ke Yahoo Site Explorer
  2. artikel sebaiknya Original Content, alias hasil karya sendiri, bukan CoPas dari blog orang lain. Kalaupun Copas, usahakan diedit lagi sehingga unik dan beda dengan artikel hasil copas yang asli.
  3. Usahakan artikel minimal berisi lebih dari 600 karakter.
  4. Penempatan keyword. Tempatkanlah keyword pada awal paragraf pertama artikel anda, cukup 2 buah saja.

    Perhatikan paragraf berikut :

    Nilai ujian akhir semester siswa merupakan salah satu faktor penting bagi sekolah dan siswa. Nilai Ujian Akhir diperlukan sebagai tolak ukur prestasi siswa dan keberhasilan bagi sekolah sebagai Lembaga Pendidik. Belum adanya sistem aplikasi yang khusus mengelola nilai ujian akhir, sehingga pihak sekolah memiliki keterbatasan dalam melayani kebutuhan siswa dan orang tua. Informasi yang dibutuhkan para siswa mengenai laporan nilai ujian sulit didapatkan. Hal ini disebabkan oleh tidak adanya sistem yang efektif dan efisien dalam mengelola data nilai ujian akhir semester siswa.

    Perhatikan bahwa pada paragraf diatas, penulis mencoba menembak keyword utama Nilai Ujian Akhir, dengan alternatif keyword yang berhubungan, yaitu : Nilai Ujian Siswa dan Nilai Ujian Semester. Jangan lupa, cantumkan link artikel anda tersebut di keyword yang dimaksud

  5. Pada paragraf berikutnya, penempatan keyword tidak perlu ditandai. Perhatikan paragraf berikut :

    Selain sebagai laporan prestasi siswa, Laporan Nilai Akhir Semester pun diperlukan untuk administrasi yang lain misalnya diperlukan sebagai syarat apabila siswa akan pindah sekolah. Nilai ini digunakan untuk melihat kelayakan seorang siswa masuk ke sekolah yang dituju. Selain itu laporan nilai juga diperlukan sebagai syarat apabila seorang siswa akan diajukan untuk menerima Bea Siswa Prestasi.
    Kekurangan pengelolaan laporan nilai akhir semester secara manual adalah laporan nilai ujian tersebut hanya bisa dilihat oleh siswa dan orang tua siswa yang ada di rumah saja, sedangkan siswa dan orang tua atau keluarga yang keberadaanya diluar kota atau ditempat lain tidak bisa mengetahui Laporan Nilai tersebut.

    Biasanya, paragraf sesudah paragraf pertama, penulis gunakan sebagai peletakan atau penempatan keyword cadangan atau alias secondary Keyword.

  6. Pada paragraf terakhir, penulis biasanya meletakkan keyword utama kembali, dengan gaya di tebalkan, dicantumkan link artikel dan sebagainya. Perhatikan paragraf berikut :

    Melihat permasalahan laporan nilai ujian akhir diatas, maka perlu kiranya para pendidik, guru dan pemerintah serta ahli IT untuk memikirkannya, mengembangkan software yang baik yang bisa digunakan dan diakses oleh umum, untuk mengetahui hasil didik guru-guru, dan mengetahui laporan nilai ujian akhir siswa.

  7. Peletakan keyword dalam gambar adalah juga sangat penting. ada baiknya artikel yang anda buat memiliki gambar yang memiliki keyword, yaitu dengan meletakan kode ALT pada gambar anda.
  8. Cara berikutnya adalah, pada akhir artikel, letakkan atau tuliskan keyword yang anda niatkan, seperti pada artikel ini, lihat saja diakhir posting.

Sebenarnya ada ratusan cara lain untuk mengoptimasi keyword pada artikel anda, namun penulis merasa, yang penulis jelaskan diatas sudah cukup sebagai DASAR bagi para newbie seperti penulis dalam memulai penulisan artikel yang baik dan cara menembak keyword dalam artikel
Selamat Mencoba!!

1 komentar:

Oke,, Happy commenting di blog dofollow ini, Salam blogger ^_^ !!