Tulis e-mail anda untuk berlanggan harga-harga terbaru melalui e-amil :

Delivered by FeedBurner

Untung Rugi Blog Dofollow

Dofollow atau no follow ya? Ah lama-lama bisa jadi mbah gendeng nih. Ya, antara kedua pilihan diatas, DO atau NO sama sama punya kelebihan, sama-sama punya kekurangan.

Kelebihan blog dofollow adalah dalam jumlah traffic (walau dalam beberapa kasus ada pengecualian, seperti blog saya yang satu lagi yang sudah fullllll dofollow, tapi tetap aja sepi.. hahahaha). Dengan menerapkan konsep dofollow, sebuah situs otomatis mengharapkan jumlah traffic yang cukup tinggi, terutama bagi kaum blogger newbie yang mencoba mencari backlink sebanyak-banyaknya untuk meningkatkan popularitas. Apalagi jika musim kontes SEO lagi marak, wuihhh.. mendadak blog/situs yang menerapkan sistem dofollow kebanjiran pengunjung.
Konsep dofollow sebenarnya menerapkan sistem perusahaan negara Jasamarga, dimana semakin tinggi traffic (untuk jasa marga berarti yang make jalan tol) semakin tinggi keuntungan yang diharap. Untuk pemilik situs sendiri, peningkatan traffic itu diharapkan mampu menyaring beberapa korban iklan (baik yang dengan kesadaran sendiri meng klick iklan tersebut, atau pun yang tidak sengaja alias kepeleset) sehingga mampu meningkatkan pendapatan/revenue pemilik blog dari iklan.
Kelemahan dari blog dofollow tentu saja dalam hal index di google, yang "katanya" cenderung memiliki posisi lemah di pandangan tante Google, sehingga tante google males berkunjung ke blog tersebut, yang mengakibatkan posisinya di index gogle cenderung jeblog (tidak masuk 5 besar) walau dalam beberapa kasus ada pengecualian tentu saja. dengan lemahnya index situs/blog tersebut, otomatis nilai PR (Pembantu Rumahtetangga? bukan.. PR adalah perawan rusak Page Rank) dari guuuuugle jadi susah untuk naik (seperti PR blog ini yang masih 0,0000)

Kalau NoFollow memiliki kelebihan dan kekurangan yang merupakan kebalikan dari dofollow (yang sekali lagi dalam beberapa kasus terjadi perbedaan) Sekarang kembali kepada anda, apakah yang akan anda pilih, do it or no it.. hehehe kalo penulis tentu saja memilih pengen duit dong.. (gak nyambung).

Lain waktu penulis akan bercerita mengenai mbah gendeng mencari uang dari internet. Walau sudah buaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaanyak artikel, blog dan situs yang membahas masalah ini, tapi penulis akan membahasnya dari segi yang kemungkinan belum dibahas oleh blogger lain, yaitu dari segi "mbah gendeng".
(Valencia 3 - 1 Zaragoza ; 09 Nov-ember 2009, jam 3 Pagi... huah.. begadang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oke,, Happy commenting di blog dofollow ini, Salam blogger ^_^ !!