Tulis e-mail anda untuk berlanggan harga-harga terbaru melalui e-amil :

Delivered by FeedBurner

Strategi Perang Dalam Kontes SEO

Hidup adalah Perjuangan. Hidup adalah Peperangan. Dan Perang Adalah Sebuah Seni. Dalam Kontes SEO, apapun itu strategi Perang layak dipergunakan, karena ternyata strategi perang bisa dipraktekan dalam dunia Bisnis dan Marketing, Kontes, Perlombaan, bahkan kehidupan sehari-hari.

Penulis menulis artikel ini dalam rangka bahan Pengingat Untuk Penulis dalam rangka berjuang dalam kontes SEO yang diadakan oleh Mbah Gendeng. Berikut ini strategi Perang yang dibuat oleh Sun Tzu yang hidup 2500 tahun yang lalu yang penulis hubungkan dengan kontes SEO si mbah :

  1. Kalkulasi. Perhitungkan semua aspek dalam rangka mengikuti kontes SEO. Apa yang harus diperhitungkan dalam kontes tersebut? Waktu, apakah anda memiliki waktu yang memadai untuk melakukan kegiata ekstra memodifikasi keyword, mencari backlink, mempromosikan situs, optimasi Onpage dan Offpage? Situasi, apakah situasi anda memadai? anda tidak sedang sibuk?
  2. Planing dan Strategi. Rencanakan lah semaksimal mungkin langkah-langkah yang akan ada tempuh dalam memaksimalkan posisi di SERP, kalau bisa sertakan dengan tenggat waktu atau alokasi waktu sehingga target anda terwujud. Gunakanlah Strategi yang tepat, apakah perlu membuat blog Dummy sebanyak2 nya? apakah perlu melakukan extra blogwalking? Apakah Black SEO perlu dilakukan? Pilihlah strategi yang tepat untuk waktu yang tepat dan cepat. Setiap waktu akan selalu berubah, pilih lah strategi sesuai dengan kondisi di lapangan SERP.
  3. Defend anda Attack. Pertahanan sama penting dengan penyerangan. Pertahankan strategi yang baik yang memiliki effek signifikan terhadap peningkatan posisi anda dalam SERP. Gunakanlah Dummy-dummy anda untuk bertahan, perbanyak dummy-dummy anda, karena ibarat pasukan, dummy adalah pasukan gendeng yang sangat baik untuk bertahan maupun menyerang. Untuk penyerangan, gunakan dummy-dummy anda untuk mendukung pasukan (situs) utama anda. Buatlah sebuah pasukan komando (situs yang memiliki posisi serp atau PR yang lebih tinggi dari Dummy anda). Latihlah Pasukan Komando anda agar minimal sudah terindex oleh mbah gendeng google.
  4. Formasi. Pilihlah formasi yang tepat untuk pasukan DUMMY anda dan pasukan Komando anda. Apakah dengan memperbanyak update artikel di dummy, memperbanyak backlink dari pasukan komando, dan sebagainya, pilihlah yang paling menguntungkan dan memiliki efek positif bagi posisi SERP anda.
  5. Weakness. Lihatlah kelemahan anda, dimana letak kelemahan anda, apakah dalam waktu? Ide penulisan artikel? Kemampuan membuat artikel yang banyak? Tutupilah kelemahan itu dari sekarang. Kalau anda tidak dan atau lemah dalam penulisan artikel (seperti malas ngetik atau mentok di ide) gunakanlah teknik "si mbah ribut Sama orang gendeng", yaitu teknik mengopi sebuah paragraf  dari artikel orang, dan mencampurkannya dengan hasil kopian paragraf dari artikel orang lain yang berbeda blog/situsnya, lakukan berulang2 hingga bisa membuat artikel hasil gabungan paragraf2 bajakan tersebut menjadi unik, menarik dan kacau balau, sehingga membuat mesin pencari menjadi pusing membacanya dan menganggap artikel ada itu orisinal. (contoh artikel bisa dilihat di sebelah sini)

2 komentar:

  1. walau teknik seonya nggak dijelaskan diatas,tapi saya mengerti akan hal diatas.kalau dipikir-pikir hal diatas merupakan langkah2 tepat dalam mengikuti kontes SEO.banyak terima kasih buat postingannya.sekalian salam kenal.

    BalasHapus
  2. @ego-390 : Slam knal juga thaxs dach berkunjung!! :)

    BalasHapus

Oke,, Happy commenting di blog dofollow ini, Salam blogger ^_^ !!