Tulis e-mail anda untuk berlanggan harga-harga terbaru melalui e-amil :

Delivered by FeedBurner

Memunculkan file yang disembunyikan virus pada sistem operasi windows

Belakangan ini, banyak jenis virus yang bermunculan baik dari luar negri maupun lokal. Ini disebabkan semakin banyaknya buku-buku atau situs yang membahas tentang cara pembuatan virus yang dirancang menggunakan suatu bahasa pemrograman tertentu. Berbagai efek yang ditimbulkan beragam, seperti memunculkan pesan aneh di layar (desktop), membuat komputer jadi lambat, dan yang paling sering adalah menyembunyikan file-file di media penyimpanan (flashdisk misalnya). Virus lokal (buatan anak negri) biasanya mempunyai cara kerja yang hampir sama. Virus-virus ini biasanya akan menduplikatkan file-file yang ada di media penyimpanan. Setelah file-file tersebut di gandakan menyerupai aslinya, virus tersebut kemudian akan menghiddenkan (Menyembunyikan) file asli. Jadi yang terlihat hanya file duplikat (biasanya type filenya Aplication) yang mirip dengan aslinya dimana file tersebut sebenarnya adalah bagian dari virus tersebut. Oke, pembahasan kali ini kita fokuskan bagaimana cara memunculkan file-file yang disembunyikan virus tersebut (contoh kali ini memunculkan file yang di sembunyikan virus di dalam flash disk).

  • Pertama-tama coloklah flashdisk anda ke komputer, lalu scan menggunakan antivirus yang uptodate
  • Perhatikanlah apa nama drive dari flashdisk yang anda sambungkan tadi (kita misalkan F:)
  • Selanjutnya clicklah menu START - RUN. Setelah tampilan RUN muncul, ketikkanlah "COMMAND" (tanpa tanda kutip) dan click "OK"

  • Jika tombol "OK" sudah di click maka akan muncul tampilan DOS yang rujukannya berada di drive C:
  • Langkah selanjutnya, ketikkanlah nama drive flashdisk anda tadi, yaitu "F:" lalu tekan enter
  • Jika tampilan DOS tadi sudah merujuk pada "F:" lalu ketikkanlah perintah berikut tanpa tanda kutip: "attrib -s -r -h /s /d" dan diakhiri dengan penekanan tombol enter di keyboard

  • Tunggulah sampai tulisan "F:" muncul kembali. Jika sudah muncul silahkan ketik Exit untuk keluar dari tampilan DOS
  • Lalu bukalah windows explorer anda dan click drive flashdisk anda tadi. Jika file-file tersebut disembunyikan, file-file tersebut pasti akan muncul. Jika file-file tersebut tidak ada, berarti file tersebut sudah terhapus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oke,, Happy commenting di blog dofollow ini, Salam blogger ^_^ !!