Jurus Maut Blackhat SEO : Cloacking

Maksud dari judul tersebut memang rada-rada kontroversial. Cloaking, apa sih cloaking itu? dalam dunia www, cloaking mungkin diartikan sebagai menyisipkan skript atau kode tertentu yang tidak bisa dibaca mata manusia biasa, tetapi bisa dibaca sama mesin pencari, yang tujuannya untuk mendapatkan posisi keyword yang kita tembak di SERP (biasanya google atau yahoo dan bing).
Mungkin anda mengetahui, beberapa waktu yang lalu, beberapa situs PPC terkemuka, ternyata menerapkan jurus abal-abal cloaking ini untuk menembak kata kunci alias keyword yang mereka inginkan, misalnya Bidvertiser. Keuntungan Bidvertiser menerapkan teknik yang jelas-jelas disebut ilegal alias haram oleh google ini, adalah membuat posisi serp mereka untuk keyword tertentu yang mereka incar berada diposisi teratas SERP.
Bisa dibayangkan, jika ada 1 juta situs dan blog di dunia ini yang memasang iklan mereka (Bidvertiser) maka secara otomatis, mereka mendapatkan backlink sebesar 1 juta, dan jika satu situs menampilkan lebih dari 2 iklan dari Bidvertiser maka, berapa kira-kira backlink yang mereka dapat (secara ilegal katanya)...

bagaimana sih jurus SEO cloaking ini? Kalau yang diterapkan oleh Bidvertiser adalah dengan meletakkan tag <noscript>blah blah blah</noscript> di iklannya, sehingga, saat crawler merayapi iklan tersebut, maka sang bot juga akan merayapi kode tersebut dan link atau anchor ada dalam kode tersebut (apalagi kode tersebut dofollow).

Jadi, kita bisa meniru teknik cloaking tersebut, silahkan kreatifitas anda terapkan dalam teknik ini.
misalnya saja dalam artikel ini, pada awal artikel, saya sisipkan kode cloaking, buat uji coba, siapa tahu berpengaruh terhadap kontes seo yang tengah saya coba, yaitu : increase your traffic with klikrar

nb : ternyata banyak widget, script dan sebagainya yang menggunakan teknik cloaking ini, contohnya pada widget feedjit seperti yang ada di blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oke,, Happy commenting di blog dofollow ini, Salam blogger ^_^ !!