Blogspot VS Wordpress di Search Engine

Malam tadi iseng-iseng penulis membuat dua buah blog, yang satu di wordpress self domain (co.cc) dan yang satu di blogspot self domain (co.cc juga). Ada teman yang bertanya, kok sukanya di co.cc sih? Alasannya simple dan gampang : GRATIS, CEPAT, GAK NEKO-NEKO. hehehe.
keduanya sama-sama dibuatkan artikel kurang lebih 4 artikel, sama-sama di submit ke webmaster tools nya Google. Saya tinggalkan semalam, untuk mengetes, dimana dari kedua platform itu yang paling disukai oleh Google.
Akhirnya saya search di google.co.id, dengan kode site:namadomain.co.cc

Dan akhirnya, result alias hasilnya cukup membuat saya bertanya-tanya. Ternyata, untuk situs yang di Blogspot ber domain pribadi begitu dicari di search enggine Google, langsung nangkring alias ter index. Tapi saat saya cari situs yang berplatform wordpress domain pribadi yang sama-sama saya buat berbarengan itu, masih belum terindex oleh google.

Pertanyaan mendasar adalah : Apakah Google meng-anakemas-kan alias mengutamakan Blogspot ? Kalau benar begitu, Google tidak fair dalam permainan di dunia maya.
Berikut ini screenshotnya (diedit untuk menjaga kerahasiaan.. xixixixi) :

Blogspot di Domain Co.CC



Wordpress Di Domain Co.CC

Mungkin anda bisa menjawab kenapa??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oke,, Happy commenting di blog dofollow ini, Salam blogger ^_^ !!