Tulis e-mail anda untuk berlanggan harga-harga terbaru melalui e-amil :

Delivered by FeedBurner

Hebat ! Manusia Dengan Memori Super, Mampu Mengingat Ribuan Nomor Telepon - On The Spot Lite

bob-petrellaSeorang laki-laki bernama Bob Petrella, 58 tahun asal Amerika Serikat ini merupakan salah satu manusia yang beruntung karena memiliki memori di otaknya yang dapat dikategorikan super.
Bob Petrella sudah membuktikan bahwa otak manusia senantiasa lebih unggul dibandingkan dengan komputer sejak ia berusia 5 tahun…dengan memorinya yang super, ia mampu mengingat seluruh kejadian yang pernah dialami secara detail  dimasa lalu,  dan memceritakannya tanpa ada yang terlewatkan, baik peristiwa pahit maupun peristiwa manis yang dialami.
Petrella mampu menceritakan hari dan tanggal kapan ia bertemu dengan sahabatnya, dan bukan itu saja, ia juga mampu menceritakan kembali percakapan yang dilakukan meskipun percakapan tersebut telah terjadi 50 tahun silam. Pada saat sekolah dasar, ia mampu menyelesaikan tes ujian sekolah dengan mudah tanpa salah sedikitpun, tanpa belajar dengan serius.
Hebatnya ! Bukan hanya pengalaman hidup yang selalu diingat, tapi juga peristiwa-peristiwa penting yang pernah terjadi disekitar kehidupannya mampu ia ceritakan secara detail , baik pertandingan olahraga, politik, insiden-insiden lainnya mampu diingatnya, seperti yang dituturkan olehnya waktu kehlangan ponsel tanggal 24 September 2006, banyak orang panik jika kehilangan ponsel karena ratusan nomor telepon ikut hilang, namun tidak begitu bagi Petrella, karena semua nomor-nomor tersebut masih diingat secara detail dalam otaknya.Ia juga mampu menceritakan siapa pemenang Oscar sejak tahun 1971 sejak ia mulai menontonnya.
Untuk menguji kemampuan super memorinya, para ilmuwan mencoba dengan memberi 60 pertanyaan, seperti pertanyaan yang lazim kapan dan dimana pejuang Palestina membunuh atlet Israel ? Munich tanggal 5 September 1972, jawan Petrella.
Dalam sebuah laporan khusus yang ditayangkan ABC News, kemampuan Petrella kembali diuji dengan pertanyaan Kapan Putri Diana Meninggal ? “Sabtu tanggal 30 Agustus 1997, ketika itu saya sedang duduk dirumah dan menonton CNN”, jawab Petrella. Pertanyaan lain yaitu Bagaimana dengan kejadian yang terjadi pada tanggal 30 Maret 1981 ? ” Reagen (mantan presiden AS) ditembak, pada malam harinya, Indiana mengalahkan North Carolina pada kejuaran NCAA. Isaiah Thomas bermain untuk Indiana sedangkan James Worthy dan Sam Parkins bermain untuk North Carolina”, katanya.
Bagi orang biasa pada umumnya, menghafal tanggal-tanggal peristiwa dimasa lalu seperti ulang tahun, perayaan, reuni mungkin merupakan hal yang sangat sulit, namun tidak begitu bagi Petrella yang mampu mengingat tanggal-tanggal tersebut dengan mudah tanpa memakai rumus atau metode khusus.
Kemampuan Bob Petrella dengan super memorinya ini menjadikannya orang keempat yang terdeteksi  memiliki super memori, orang pertama yang diketahui memiliki super memori ini adalah Jill Price dari Los Angeles yang menulis bukunya yang berjudul The Woman Who Can Forget.
Foto Jill Price
jill-price
Para ilmuwan mendiagnosis Petrella mengidap hyperthymestia atau orang yang memiliki memori otak yang melimpah.

Weleh…Weleh…Hebat Banget Ya ?

:)   :)   :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oke,, Happy commenting di blog dofollow ini, Salam blogger ^_^ !!