Cara Membuat Blog Di Blogger

Tentu saja Anda sudah sering mendengar tentang Blog, kan? Atau mungkin, Anda sudah tahu itu. Tetapi jika Anda masih baru ke blog, di bawah ini diskusi.

Blog adalah singkatan dari "web log". Ini adalah aplikasi web yang berisi tulisan-tulisan yang umumnya disebut posting di halaman web. Tulisan-tulisan sering dipesan dari baru untuk yang lebih tua. 
Pada awal kehadirannya, blog digunakan untuk menulis catatan pribadi online, tapi seiring dengan perkembangan dan popularitas, blog menjadi lebih mirip dengan situs web secara umum, yang berisi tutorial bisnis,, toko online, dan sebagainya. Dalam istilah blog, ada apa yang disebut Blog Platform, misalnya Blogger atau Wordpress. platform Blog atau orang-orang suka menyebutnya sebagai mesin blog ini dirancang sedemikian rupa oleh programmer atau pengembang untuk mudah digunakan. Sebelumnya, untuk membuat aplikasi berbasis web, mereka membutuhkan pengetahuan tentang bahasa pemrograman seperti CSS, HTML, PHP, JavaScript, dan banyak lagi, tetapi dengan kehadiran platform blog, semua menjadi sangat mudah karena hanya dengan klik pada tombol, blog anda dapat diakses.

Cara Membuat Blog Di Blogger

Salah satu penyedia blog yang paling populer saat ini adalah Blogger.com, jadi saya mencoba untuk membahas tentang cara membuat blog di Blogger. Mengapa kita harus membuat blog di Blogger tidak di penyedia jasa blog lain? Sebenarnya, tidak ada kewajiban untuk membuat blog di Blogger, tapi kemudahan yang diberikan oleh Blogger telah membuat pemula hak untuk memilihnya. 

Namun, perlu ditekankan bahwa dunia internet adalah dinamis, sehingga memungkinkan untuk mengalami banyak perubahan di masa depan bahwa Panduan ini untuk menciptakan blog di blogger tidak akan relevan lagi di Blogger.com.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat blog di Blogger:   
Membuat Email 

Email satu syarat untuk memenuhi bila Anda ingin membuat blog, jadi pastikan bahwa Anda sudah memiliki Email. Karena kita ingin membuat blog di Blogger.com, yang dimiliki oleh Google, email dari Google Mail (GMail) sangat dianjurkan. Lihat cara membuat email di Gmail di Cara membuat email di Gmail.

Cara Membuat Blog Di Blogger

1. Silahkan kunjungi situs http://www.blogger.com
2. Sekarang, saya menganggap Anda punya email Gmail. Login ke blogger dengan Gmail Anda ID dan Password.
 gmail login   


3. Klik MENCIPTAKAN / BUAT  BLOG 
4. Ketik judul yang diinginkan dari blog Anda dan alamat blog. Ingat! Serius dalam penamaan blog anda karena akan bersifat permanen (kecuali jika Anda menggunakan Custom Domain). Jika alamat blog tidak tersedia (telah digunakan), coba satu lagi dan seterusnya. Klik tombol panah berbentuk teks "LANJUTKAN".

name your blog 

5. Pilih template yang paling Anda sukai (dapat diganti di masa depan), kemudian klik LANJUTKAN.
choose a starter template  

6. Teks "Blog Anda telah diciptakan!" Akan muncul. Lanjutkan dengan klik mulai blogging
start blogging  

7. Bila Anda memasukkan editor posting, silahkan tulis apa saja (disarankan untuk membuat posting untuk menghindari mengunci blog), misalnya Halo dunia. Klik PREVIEW untuk melihat tampilan blog Anda, atau langsung klik POST Publish jika Anda ingin mempublikasikannya.
post editor  

8. Klik "VIEW POST" untuk melihat blog Anda. Lihat contoh di bawah ini: 
9. Selesai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oke,, Happy commenting di blog dofollow ini, Salam blogger ^_^ !!