Bagaimana cara mendaftar di Gmail?

Sebelum mendaftar ke layanan Blogger sebaiknya kita harus punya alamat Gmail. Apa itu Gmail? Gmail atau Google Mail adalah salah satu layanan email dari produk Google, dimana alamat email ini akan digunakan sebagai nama User Name pada saat kita login ke Blogger. Mengapa Gmail? Karena jika Anda menggunakan layanan email lainnya Gmail tidak akan support dengan Blogger, jadi suatu keharusan jika Anda ingin membuat blog di blogger harus memiliki alamat email di Gmail. Jika Anda tidak memiliki account Gmail saya akan mengajarkan langkah mudah atau cara mendaftarkan kelayanan tersebut. Langkah-langkah untuk mendaftar ke Gmail adalah: Pertama kita lakukan adalah menjalankan web browser, sini kita menggunakan browser Firefox sebagai klien web. Setelah mengetik dalam Address Bar http://www.gmail.com jangan lupa tekan enter.

  

Jika halaman telah terbuka, pada bahwa klik halaman Daftar ke Gmail ini berarti kita sebagai user baru yang akan melakukan proses pendaftaran pertama.

 Berikutnya pada halaman akan muncul "mencari An Account" Di sini kita akan diminta untuk memasukkan beberapa data pribadi. Input data sesuai dengan arahan atau petunjuk mereka (Gmail).



Contoh memasukan data: 

Nama Depan: Masukkan nama Nama pertama 
Nama Belakang: Masukkan nama belakang kita 
Nama Login Yang Diinginkan: Ini adalah nama kita akan e-mail 
Pilih kata sandi: masukkan password / kata kunci minimal 8 karakter Masukkan lagi: Masukkan password yang sama seperti diatas 
Pertanyaan Rahasia: Pilih pertanyaan yang ada (ini diperlukan jika kita lupa password kita) 
Jawaban: tanggapan Komentar (untuk diingat jawaban ini bila perlu dicatat) Email sekunder: tidak harus diisi tetapi jika kita memiliki email lain alamat yang kami dapat menyertakannya. 
Location: Di mana Anda sekarang Verifikasi Kata: memasukkan angka atau huruf sesuai dengan gambar di bawahnya (gambar terlihat agak aneh dan abstrak)

Jika Anda harus memasukkan data klik tombol "Saya Menerima. Buat account saya" sampai tahap pembuatan e-mail di sini adalah lengkap.

 

Jika tidak ada kesalahan maka proses pembuatan email kita berhasil. Perhatikan alamat email dan password anda di tempat yang aman.

Selamat Anda sudah memiliki alamat email dari layanan Gmail. Yah ini adalah alamat email yang akan digunakan kemudian untuk menerapkan ke layanan Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oke,, Happy commenting di blog dofollow ini, Salam blogger ^_^ !!