Tulis e-mail anda untuk berlanggan harga-harga terbaru melalui e-amil :

Delivered by FeedBurner

Trafic Tinggi bukan sebuah Kunci Sukses Google Adsense

Tahun 2005 yg lalu, Semua Blogger terkejut banget dengan yg namanya Cosaaranda, Isnaini, Pogung, Brokencode, dll.  Mereka ini ngeklaim diri mereka berpenghasilan Tinggi dari “Google Adsense” berkisar diangka Rp 50.000.000 Juta Rutin / Bulan jika dikalkulasi Kurs di rupiah. Bahkan salah satu dari mereka pernah lho diwawancari di Radio Radio dan di MetroTV layaknya Atrist Atrsis beken di TV. He he…, kenapa mereka suka main Google Adsense. Karena kata mereka, hanya Google lah Perusahaan dgn Komisi berbagi yg Sangat besar dari Iklan lainnya. Sampai 80% untuk Publiser katanya. Bandingkan dgn iklan PPC lainnya

Nah, Dari sekian banyak Publiser Sukses Adsense, Yang paling saya kenal adalah “Isnaini”. (Karena sama sama tinggal diJogja sih, bahkan temanku Andi pernah berfoto dgn beliau di Seminar Internetnya di Jogja lho). Saya suka dgn Isnaini. Karena saya bisa sedikit mencontek teknik yg beliau lakuin dalam mengoptimalkan google adsense di situsnya. Kalo ngecontek Konsep Cosaaranda, Pogung, dll-nya rada sedikit susah sih, karena mereka ngerahasiain website mereka, bahkan yg sulitnya lagi adalah mereka tu pake bahasa planet, bahasa-nya david beckham. Plus bikin susahnya lagi mereka nerapin banyak sekali website. Bisa sampai 100+ web katanya. Kamu Bayangi aja deh kalo saya seperti mereka ngurusin byk blog kayak gitu. Nda ada waktu untuk Kuliah nantikan rugi jg malu ama orangtua..

Tapi, Berbeda dgn Isnaini yg mengklaim katanya mendapatkan Rp 1.000.000 juta/bulan dari 1 Blog Bahasa Indonesia-nya. Situsnya di : isnaini.com. Tapi yg anehnya nih, mas isnaini ngedapati 1 Juta Rupiah hanya dari Traffic yg berkisar Cuma di angka 1500-2000 saja. Angka 1500 Visitor Perhari pada tahun 2006 dulu tu udah luar biasa bangeet lho. Beda ama zaman sekarang lho, mau traffic 4.000, 7.000, bahkan 9.000 udah banyak orang bisa dapatin dgn mudah di tahun 2012 ini karena pengguna internet udah mulai banyak. Tapi kalo ditanya penghasilan mereka dari adsense, angka 2000 tu Cuma bisa ngehasilin Rp 200.000 ribu aja dari adsense / bulannya, bahkan bisa kurang lagi dan makin bikin Frustasi lagi. Beda ama Isnaini, diangka Traffic 2000. Beliau bisa mendulang Rp 1.000.000 rupiah perbulannya bukan pertahun lho. Kerenkan.

Mau Tahu Caranya yah…, !!

Gini lho caranya. Tapi ini Cuma hasil analisa pribadi penelitian saya aja yah di blognya Isnaini. Oh yah, sebagai info aja nih buat kamu, kalo situs Isnaini.com sekarang udah nda dirawat mas isnaini lagi, soalnya di Banned ama Google karena mas isnaini ngerubah kode iklannya sih agar tampil di blog bahasa Indonesia. zaman dulu ngerubahin kode dilarang ama Google. Sekarang mas isnaini lebih byk di website bahasa Inggris-nya. Tapikan setidaknya kita bisa sedikit belajar Konsep Sukses mas Isnaini di Blog Bahasa Indonesiakan. He he.., hari ginikan Indonesia dah diterima Google Adsense. He he..
Tapi Mohon maaf dulu ya, artikelnya lain waktu aja yah dibuat.  Soalnya sampai saat ini saya juga masih belajar dan penasaran ama Teknik Isnaini ini. coba deh kamu bayangin aja. angka 2000 pengunjung perhari aja dari blog bahasa Indonesia udah bisa ngedulang rupiah banyak banget, sedangkan blog sahabat saya mas bayu sekarang udah tembus 3.000 perhari dan ngehasilin Rp.1000.000 butuh waktu 1 tahun katanya. 

Isnaini hanya butuh 1 bulan aja,
Satu lagi nih yg jadi Pembelajaran saya adalah dari Google. Yupz. Sejak saya bergabung di Feedburner. Ketika pendaftar pengunjung saya udah mencapai 500 orang. Saya dikirimin email langsung oleh Google untuk mengaktifkan Google Adsense di Feed.
1000 tampilan Laman yang dihasilkan oleh Feedburner menghasilkan 20 klik atau setara Rp 6000 Sedangkan diblog saya 1.000 tampilan hanya menghasilkan 1 klik saja atau = 300 Rupiah/hari.

Em…, Apa kata dunia… !!

Ternyata, Traffic Tinggi bukan salah satu sukses blog kita dalam hal google adsense. Traffic hanya Faktor yg lain aja. Yang terpenting dalam Google adsense adalah…, RKT dan RPM laman. Oh yah, nda usah ditanya lagi deh, saya sendiri bahkan pernah memasang blog saya penuh iklan, tapi tetap aja nda ada orang yg mau ngeklik. Cape kan.

RKT dan RPM laman akan kita jelaskan besok yah. artikel kali ini Cuma keluh kesah saya saja sebagai Publiser Adsense yg Gagal secara Teknik Optimasi RKT. Dan Artikel ini juga mengucapkan ucapan selamat dan salut buat mas Isnaini yg bisa mendulang 1 juta / bulan dari Google Adsense dengan Traffic hanya 2000/hari saja dari blog berbahasa Indonesia dari 1 blognya. (No Ingglis lho). SALUT “-“

Sumber : muktiblog.com

2 komentar:

  1. Wow... Keren juga yah, ane pasang iklan bener jarang atau bahkan ga ada yang klik. Yah saya cuma main PPA. Kalo PPA itu kita boleh klik sesuai aturan. Itu kalo di idblognetwork beda lagi dengan adsense, aku kurang paham. :))

    BalasHapus
  2. Wah... Hebat banget yah,bisa dapet Rp 50.000.000 Juta Rutin / Bulan. Insyaallah ntar aku Rp 150.000.000 Juta Rutin / Bulan. ;)

    BalasHapus

Oke,, Happy commenting di blog dofollow ini, Salam blogger ^_^ !!