Setting AVG antivirus untuk scan otomatis flashdisk

AVG antivirus adalah salah satu antivirus gratis yg kemampuannya dapat diandalkan. Kali ini admin akan membahas salah satu fitur yang terdapat pada AVG antivirus (Mengapa membahas AVG ? karena admin menggunakan AVG sebagai antivirus di komputernya). Antivirus ini sudah dilengkapi fitur untuk melakukan scan flash disk secara otomatis ketika kita memasukkan flash disk ke port USB di komputer. Dengan mengaktifkan fitur ini komputer kita lebih aman. Apabila flash disk mengandung virus, maka virus tersebut langsung di deteksi dan dihapus oleh AVG antivirus (Syaratnya AVG antivirus mengenali virus yang terdapat di dalam flash disk).  Ketika kita menginstal AVG antivirus di komputer, fitur ini belum aktif. Untuk mengaktifkan fitur ini ikutilah langkah-langkah berikut:

  • Buka AVG antivirus, kemudian pilih menu Tools – Advanced Settings

  • Setelah muncul tampilan setting AVG, pilih Scan. Dibawah scan ini terdapat 4 sub menu, pilihlah sub menu yang terakhir yaitu Removable Device Scan. Setelah terpilih, Check list (centang) pilihan Enable Removable Device Scan lalu Click tombol OK.

Jika sudah selesai, coba masukkan flash disk anda ke port USB, maka di sudut kanan bawah akan muncul informasi bahwa AVG antivirus sedang melakukan scan terhadap flash disk kita tersebut. Semoga artikel ini membantu, dan jangan lupa untuk mengupdate antivirus kita minimal 1 x dalam sebulan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oke,, Happy commenting di blog dofollow ini, Salam blogger ^_^ !!