Cara membuat fan pages di facebook

Berbagai fitur menarik disediakan oleh facebook untuk kita manfaatkan dalam berbagai keperluan, salah satunya adalah fitur fan pages yang berguna sebagai media komunikasi online atau tempat berkumpul secara online dari fans, komunitas, organisasi, dan lain sebagainya. Untuk membuat fan pages di facebook dapat kita lakukan dengan langkah-langkah berikut:
  • Langkah pertama adalah login ke facebook menggunakan account fb anda
  • Setelah account facebook anda terbuka, bukalah tab baru dari browser yang anda gunakan membuka account fb anda tadi dan ketikkan di address bar www.facebook.com/pages/create.php diakhiri penekanan tombol Enter di keyboard. Setelah mengakses address tersebut, maka anda akan mendapatkan tampilan seperti tampilan berikut ini.
Tampilan Create Page Facebook
  • Pilihlah salah satu jenis pages yang cocok untuk fan pages anda nantinya. Contohnya kita pilih jenis page “Company, Organization, or Institution”.
  • Clicklah jenis page tersebut sehingga muncul tampilan  memilih kategori dan pemberian nama fan page. Jangan lupa untuk memberi check list tanda setuju (agree) terhadap segala syarat dan ketentuan untuk pembuatan pages di facebook yang diakhiri dengan mengclick tombol “Get Started”.
  • Jika anda sudah click tombol "Get Started", maka akan muncul tampilan Security Check. Masukkanlah code yang muncul di kotak yang sudah disediakan lalu akhiri dengan menekan (click) tombol "Submit"
  • Setelah menekan tombol "Submit", maka fan pages yang kita bentuk akan terlihat. Clicklah tombol "Like" nya (anda sebagai admin harus jadi yang pertamax untuk "Like" nya :D). Setelah itu click lah tombol "Edit Page" untuk mengedit fan pages anda.
  • Editlah fan pages anda sesuai kebutuhan, terutama pada "Basic Information" dan "Apps". Munculkanlah Apps yang anda perlukan untuk fan pages anda dengan cara mengclick "Edit Settings" untuk tiap Apps yang ingin anda munculkan. Jika sudah selesai diedit, clicklah tombol "View Page"
  • Fan pages telah selesai terbentuk, dan tinggal mempromosikan kepada rekan-rekan anda. Jika dikemudian hari anda ingin melihat fan page ini, clicklah "Ads and Page" yang ada di sebelah kiri beranda (home) account FB anda

Jika tampilan fan pages anda tidak sama dengan tampilan fan pages ini, itu karena facebook melakukan perubahan tampilan (new layout) untuk fan pages tampilan yang sekarang. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oke,, Happy commenting di blog dofollow ini, Salam blogger ^_^ !!