Apa yang di maksud dengan Hibernate ?

hibernate ? ProBlogger yakin udah banyak yang tau apa itu hibernate atau dalam bahasa indo, hibernasi , tetapi mari kita sharing juga kepada yang belum tau, ya ,dengan tujuan untuk dapat maju bersama-sama, tidak dengan ke egois-an. ProBlogger yang satu ini sebenarnya masih newbie juga tapi ada nasehat bijak : tulis dan beritahukan ilmu kamu walaupun ilmu itu manfaatnya kecil sekali, dengan demikian kamu akan lebih mudah mengingat, mendalami atau bahkan menambah ilmu sobat.

hmm , ok, sudah cukup ProBlogger pikir intermezzo-nya, sekarang langsung ke judul postingan kali ini,Hibernate.

Pada saat Anda akan Log-off, Shutdown, atau Restart, akan ada tiga pilihan menu yang ditampilkan, yaitu Standby, Turn Off, Restart. Hibernation adalah sebuah fungsi untuk menyimpan data yang ada di memori komputer ke dalam hard disk sehingga pada waktu membuka kembali komputer, maka sistem operasi Windows XP dapat secara langsung ke posisi kerja terakhir sobat. Cara untuk mengaktifkan Hibernate adalah sebagai berikut.

1. Klik Start » Control Panel, kemudian akan muncul kotak dialog Control Panel, setelah itu klik dua kali pada ikon Power Options.

2. Pilih tab Hibernate, kemudian aktifkan checklist Enable hibernation pada bagian Hibernate. Kemudian klik tombol OK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oke,, Happy commenting di blog dofollow ini, Salam blogger ^_^ !!